oleh

Saturnus, Buaya Milik Hitler Mati di Usia 84 Tahun

Kabar6-Seekor buaya bernama Saturnus milik Adolf Hitler yang selamat dari serangan bom di Berlin selama Perang Dunia II (PD II), mati di kebun binatang Moskow Jumat lalu.

Buaya berusia 84 tahun tersebut, melansir Dailystar, disebut sebagai hewan pemilih dalam urusan makanan dan suka dipijat memakai kuas. Buaya yang selama ini selalu mendapat perhatian khusus, lahir di Amerika Serikat pada 1936, dan diberikan sebagai hadiah ke Kebun Binatang Berlin.

Namun kebun binatang tadi dihantam beberapa serangan bom dalam PD II, dan pada 1943 fasilitas itu dihancurkan, sehingga membunuh banyak binatang.

Tidak jelas di mana Saturnus berada selama tiga tahun ke depan. Pada 1946, Saturnus diberi pasukan Inggris di Berlin kepada Soviet, yang langsung mengirimkan buaya itu ke Kebun Binatang Moskow.

“Ada mitos bahwa ia diduga masuk dalam koleksi pribadi Hitler, dan dia bukan berada di Kebun Binatang Berlin,” demikian keterangan pihak kebun binatang. ** Baca juga: Akhir 2020, Tiongkok Disebut Siap Pasarkan Vaksin COVID-19

Meskipun Saturnus adalah milik Hitler, pihak kebun binatang mengatakan bahwa binatang tidak terlibat dalam perang dan politik, sehingga tidak masuk akal untuk menyalahkan mereka atas dosa manusia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru