oleh

Saat Hendak Dikremasi, Seorang Bayi di Tiongkok Hidup Kembali

Kabar6-Peristiwa menggemparkan dialami oleh seorang bayi laki-laki di Tiongkok bernama An An. Semula, bayi ini dinyatakan telah tidak bernyawa lagi. Namun siapa sangka, An An ternyata bangun dan menangis setelah menghabiskan malam di kamar mayat dengan suhu di minus 12 derajat Celsius.

Kejadian tersebut, melansir mirror.co.uk, berlangsung hanya beberapa saat sebelum An An dikremasi. Diketahui, bayi malang ini tengah berjuang mempertahankan hidup dalam ruangan unit perawatan intensif di Rumah Sakit Rakyat Pan’an. Ya, An An lahir secara prematur dengan berat hanya 49 ons.

Setelah menghabiskan waktu selama 23 hari dalam inkubator, keluarga An An pun memutuskan untuk membawanya pulang sebelum Hari Raya Tahun Baru Tiongkok.

Sesampainya di rumah, ternyata kondisi An An mulai memburuk, hingga akhirnya bayi laki-laki itu dibawa kembali ke rumah sakit untuk menjalani perawatan khusus. Namun yang terjadi, bayi malang An An malah mengalami serangan jantung yang fatal.

“Saat saya mengeluarkan dia dari kamar mayat, saya mendengar ada suara kencang, dan pada saat saya mendorongnya untuk memasuki ruang kremasi, suara itu semakin kencang,” kata seorang petugas bagian kremasi.

Petugas itu pun langsung membuka kontainer tempat An disemayamkan, dan melihat bayi tadi bergerak. Tak membuang waktu, petugas itu langsung memberitahu ayah An An bahwa anaknya masih hidup.

Tim medis rumah sakit sendiri menganggap, peristiwa ini sebagai hal yang ajaib. “Saya belum pernah melihat hal ini selama saya menjadi seorang dokter selama lebih dari 20 tahun,” kata dr. Chen, kepala rumah sakit. ** Baca juga: Dermawan Asal Polandia Ini Ternyata Pembunuh Berdarah Dingin yang Jual Daging Manusia

Mukjizat memang dapat terjadi kapan saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru