oleh

Rutan Kelas I Tangerang Deklarasikan “Ayo Kerja Kami Pasti”

Kabar6-Berdasarkan surat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang menggelar deklarasi gerakan “Ayo Kerja Kami Pasti”.

 

Acara digelar di lapangan Rutan Kelas I Tangerang, yang berada di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Senin (1/6/2015).

 

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Kadiyono, menjelaskan deklarasi tersebut dicanangkan oleh Kemenkumham untuk dilaksanakan Aparat Hukum dan Kanwil.

 

“Gerakan Ayo Kerja Kami Pasti merupakan pencanangan Kemenkumham dalam memberikan kepastian dan memperlihatkan kepada masyarakat akan sinergitas kami dalam melaksanakan dan menjawab berbagai tantangan yang kami hadapi nantinya di wilayah Banten, khususnya Tangerang,” jelasnya kepada kabar6.com.

 

Kadiyono menambahkan, tantangan yang dihadapi kedepan nantinya seperti, kasus narkotika, dengan jumlah penghuni rutan sekitar 1300 dengan spesifikasi kasus narkoba sebanyak 350, pihak rutan pun akan berusaha dengan gerakan tersebut dapat membinan para penghuni dapat lepas dari lilitan narkotika.

 

“Tidak hanya rutan, tentunya tantangan narkotika berada di seluruh lapisan dan nantinya, baik siapa pun kedapatan terlilit kasus narkotika akan segera ditindak atau disanksi sesuai aturan,” ungkapnya. ** Baca juga: Topik Hidayat Tertabrak Kereta Dekat Stasiun Rawa Buntu

 

Ia pun berharap, dengan gerakan Pasti (Profesional, Akunbilitas, Sinergitas, Transparan dan Inovasi) para aparat dapat menjawab tantangan yang ada kedepannya. (shy/agm)

Berita Terbaru