oleh

Rusia Punya 3 Teknik Pemakaman yang Unik

Kabar6-Ada banyak tradisi dan ritual pemakaman yang sesuai budaya setempat. Salah satunya di Rusia yang memiliki ritual pemakaman unik, bahkan cenderung nyeleneh. Hal yang berbeda, pemakaman di Rusia justru dijadikan sebagai ladang bisnis.

Perusahaan yang bergerak di bidang pemakanam menawarkan teknik pemakaman unik yang baru dan modern. Ada sejumlah tren teknik pemakaman unik di Rusia, misalnya ramah lingkungan, pemakaman yang disiarkan secara langsung, atau pemakaman dengan tema tertentu sesuai dengan keinginan pelanggan. Melansir Grid, ini tiga teknik pemakaman unik di Rusia:

1. Menyebarkan abu di luar angkasa
Perusahaan bernama SpaceWay menawarkan untuk menyebar abu kremasi jenazah pada lapisan stratosfer. Abu tersebut akan tersebar ke luar angkasa serta di puncak gunung, lautan dan hutan.

Teknik pemakaman ini dijamin aman dan tidak merusak lingkungan.

2. Teknik Pemakaman Cryopreservation
Penyuka ilmu pengetahuan serta temuan-temuan unik para ilmuwan tentu akan memilih teknik pemakaman Cryopreserve yang ditawarkan oleh perusahaan bernama KrioRus di Rusia.

Teknik pemakaman Cryopreserve menawarkan untuk mengawetkan jenazah pada suhu yang sangat rendah untuk menjaga keutuhan sel serta kondisi jenazah.

Saat ini sudah lebih dari 300 orang yang mendaftar untuk menggunakan metode pemakaman yang memakan biaya hingga sekira Rp526 juta.

3. Desain peti mati serta metode pemakaman yang unik
Perusahaan bernama Voyager di Rusia menawarkan rekaman memorial berupa suara serta gelak tawa dari jenzah semasa hidupnya.

Selain itu, kalung berlian berisi rambut serta tato menggunakan tinta yang dicampur dengan abu jenazah, masuk dalam teknik pemakaman yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Perusahaan yang didirikan oleh Iskandar Kadyrov pada 2015 ini juga menawarkan teknik pemakaman eksotis dari Papua Nugini, menyelimuti jenazah dengan jamur serta teknik pemakamam bawah laut dengan menyatukan abu kremasi bersama karang laut.

Hal lain, perusahaan ini juga menawarkan layanan tradisional seperti tata rias dan desain peti jenazah dan guci yang elegan.

Voyager memiliki banyak klien yang berasal dari luar negeri seperti Austria, Inggris, AS, Kazakhstan, Ukrania dan Belarusia. ** Baca juga: Foto Pernikahan Dibuat Setelah 66 Tahun Berumah Tangga

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru