oleh

RSUD Balaraja Belum Ditunjang Infrastruktur Memadai

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, diklaim masih belum ditunjang dengan infrastruktur yang baik dan memadai.

Hal itu diungkap Direktur RSUD Balaraja, Dr Reniati, saat menerima kunjungan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), Heri Heriyanto, Jumat (2/5/2014).

“RUSD ini sudah banyak mengalami peningkatan, mulai dari sisi pelayanan hingga ruang perawatan. Namun, semua itu belum didukung dengan infrastruktur yang memadai. Termasuk drainase jalan penghubung hingga ruang kelas perawatan masih kurang,” ujar Dr Reniati.

Menurutnya, kondisi itulah yang menjadi alasan pihak RSUD mengundang instansi terkait untuk meninjau langsung kondisi rumah sakit itu.

Minimnya fasilitas penunjang, kata Reniati, juga memaksa pengelola untuk menyulap ruang administrasi menjadi ruang perawatan poliklinik. “Kami sulap dulu jadi ruang perawatan, selama poliklinik belum rampung,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bappeda Heri Heriyanto mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan langsung untuk mengetahui detail kekurangan dan fasilitas penunjang yang dibutuhkan RSUD Balaraja.

“Kita lihat dulu, apa saja yang kurang. Dan, rencananya semua akan kami anggarkan di tahun 2015 mendatang,” ungkap Heri. **Baca juga: Kejari Tigaraksa Waspada Aliran Sesat.

Untuk diketahui, RSUD Balaraja berdiri dilahan seluas hampir 6 hektare ini, telah memiliki fasilitas mulai dari ruang jenazah hingga sterilisasi serta gudang alat kesehatan. **Baca juga: Tekan Pertumbuhan Penduduk, Pemkab Tangerang Maksimalkan Program KB.

Namun sayangnya, fasilitas tersebut belum dapat digunakan secara maksimal lantaran fasilitas penunjang mulai dari jalan, hingga aliran listrik belum tersambung.(agm)

Berita Terbaru