oleh

Ribuan Calon Jamaah Umroh Menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta

Kabar6 – Ribuan jamaah calon Umroh yang berasal dari berbagai travel dan daerah menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, (27/2/2020).

Penumpukan itu terjadi akibat adanya penangguhan kedatangan dari luar negaranya yang telah ditetapkan Pemerintah Arab Saudi pada pukul 12.00 waktu setempat, untuk mencegah adanya penyebaran wabah Virus Corona di negara tersebut.

Salah seorang jamaah calon umroh yang berasal dari Bandung, Adi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu langkah dari travel terkait larangan kedatangan dari Pemerintah Arab Saudi tersebut.

“Memang saat ini, kita sudah tahu adanya informasi larangan atau penangguhan tersebut. Dan sekarang, kita sedang menunggu langka dari travel seperti apa, apakah akan melakukan pemulangan atau tidak,” katanya.

Selagi menunggu langkah tersebut, para jamaah yang berasal dari travel East Tour Bandung pun masih bertahan di Terminal 3, Bandara Soetta.

**Baca juga: Budidaya Belatung Bantu Peternak Ikan di Sepatan Timur.

Sementara itu, Andri Ardiansyah mengatakan, hingga kini pun, pihak travel juga masih melakukan komunikasi untuk menentukan langkah selanjutnya apakah dilakukan pemulangan atau tidak.

“Sementara ini kita masih menunggu, karena jamaah yang saya bawa ini ada 25 orang yang akan take off sekitar pukul 14.35 WIB. Selagu itu kita lakukan koordinasi terus. Apakah penangguhan ini hanya dilakukan beberapa jam saja atau tidak, kalau masih bisa menunggu tentu akan kita tunggu,” ungkapnya. (Vee)

Berita Terbaru