oleh

Relokasi PKL Pasar Ciputat Pertengahan Oktober

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan penertiban dan relokasi semua pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Ciputat bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.

Nantinya, seluruh PKL yang berada di trotoar dan kolong fly over itu akan direlokasi ke kios-kios yang telah disiapkan di dalam gedung pasar.

“Rencananya pertengahan bulan ini penertiban besar-besaran akan dilakukan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Azhar Syam’un R, Rabu (2/10/2013).

Menurut Azhar, program relokasi PKL merupakan skala prioritas. Alasannya, keberadaan PKL semakin dikeluhkan para pengguna jalan, karena jadi sumber kemacetan dan semrawut.

Mantan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran setempat ini juga berharap para pedagang tidak menolak rencana relokasi. Sebab rencana tersebut telah dirancang dan disosialisasikan kepada seluruh pedagang sejak lama.

“Kami juga sudah mengirimkan surat kepada para PKL agar mengosongkan tempat yang mereka gunakan saat ini untuk berjualan,” klaimnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Tangsel mengaku telah menyiapkan lahan untuk merelokasi para pedagang kaki lima yang biasa mangkal di sekitar kolong fly over Pasar Ciputat.

Lahan dimaksud seluas 2.000 meter berada tak jauh dari fly over dan nantinya dapat menampung sekitar 400 PKL Pasar Ciputat.

Setiap PKL diberikan kios untuk berjualan dan setelahnya dilarang kembali membuka lapak dagangan di kolong fly over.

“Bentuknya kios dan para PKL akan direlokasi disana. Lokasinya masih di kawasan Pasar Ciputat juga,” terang Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Sukanta.(yud)

Berita Terbaru