oleh

Relawan Indonesia Menuju Nepal

Kabar6-Aksi Cepat Tanggap (ACT), organisasi kemanusiaan yang bermarkas di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memberangkatkan tiga relawan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Nepal.

 

Rencana awal, tim relawan ini akan berangkat lewat New Delhi, India. ** Baca juga: Pemkot Tangsel Ogah Kalah Fasilitasi Sertifikat UMKM

 

“Namun karena bandara di Kathmandu, Nepal sudah dibuka, maka kita ubah rencana itu langsung berangkat ke Kathmandu,“ terang Senior Vice President ACT, Syuhelmaidi Syukur, kepada kabar6.com lewat surat elektronik, Kamis (30/4/2015).

 

Ia mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak termasuk para donatur yang terus peduli memberikan dukungan terhadap program kemanusiaan ACT.

 

Pada tahap darurat bantuan untuk korban gempa di Nepal senilai sekitar Rp300-Rp500 jutaan, telah dibelanjakan kebutuhan medis, pangan dan sandang (terutama selimut).

 

“Dana ini adalah amanah dari masyarakat, dengan segala dedikasi dan kemampuan, di atas segala-galanya akan kami tunaikan secara profesional. Kami sudah 10 tahun bekerja seperti ini, mudah-mudahan kepedulian bangsa ini diberkahi Allah,” kata Ahyudin.

 

Ahyudin mengajak seluruh warga Indonesia untuk peduli terhadap korban bencana di Nepal. “Mari kita berikan simpati dan empati yang tinggi kepada warga yang dilanda bencana di Nepal,” serunya.(yud)

Berita Terbaru