oleh

Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Kota Tangerang

Kabar6-Ratusan kendaraan bermotor terjaring dalam Operasi Zebra Jaya 2014 yang digelar petugas Satuan Lalulintas Polres Metropolitan Tangerang, Jumat (28/11/2014).

Operasi ini berlangsung di Jalan KH Hasyim Ashari, salah satu titik ruas jalan yang dinilai rawan terhadap kecelakaan.

Hingga berita ini disusun, tercatat sudah sebanyak 265 penindakan dengan tilang, 40 tindakan teguran simpatik yang diberikan pihak kepolisian terhadap pengendara.

“Operasi ini akan kita gelar selama empat belas hari menjelang datangnya Natal dan Tahun Baru 2015, dan sudah dimulai sejak kemarin,” ujar Kasat Lantas Polres Metropolitan Tangerang Kota, AKBP H. Gunawan.

Menurut Gunawan, operasi ini berbeda dalam hal penindakan, dibandingkan pada operasi lazimnya. Karena, operasi ini lebih menitikberatkan pada kendaraan yang melawan arus.

“Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, demi menekan tingginya angka kecelakaan,” ujarnya lagi. **Baca juga: Layanan PLN Buruk, Warga Tangsel Doakan Rumah Presiden Jokowi Mati Lampu.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Zebra ini juga didukung oleh Dinas perhubungan (Dishub) dan Polisi Militer (PM) setempat.(arsa)

 

Berita Terbaru