oleh

Rapid Tes Massal di Pemkot Tangsel, 120 Pegawai yang Reaktif Diupayakan Lanjut Tes Swab

Kabar6- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus gencar melakukan rapid tes Covid-19 secara massal. Hasilnya terdeteksi ratusan orang reaktif dari 3.281 staf atau pegawai Pemkot Tangsel dan mereka semua diupayakan segera menjalani tes PCR Swab.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel Bambang Noertjahyo memaparkan, contohnya seperti pegawai di Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana terdapat 42 orang reaktif.

“Bahwa staf atau pegawainya sebanyak 120 orang menunjukkan hasil reaktif pada rapid tes. Tapi kan belum tentu hasil tes Swab positif,” kata Bambang di kantor Pemkot Tangsel, Selasa (29/9/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel Alin Hendarlin Mahdaniar menjelaskan, jika saat ini terus berupaya memfasilitasi tes swab yang mana menjadi tes lanjutan bagi hasil rapid tes.

**Baca juga: Gerombolan Pemuda Keroyok Putra Gunakan Pecahan Botol di Ciputat.

“Dari data yang berhasil kami peroleh memang ada 120 yang reaktif. Sekarang kita sedang mengupayakan Swab PCR tes sebagai tes lanjutan untuk memastikan apakah mereka tidak terpapar dari Covid-19,” kata Alin pada saat dikonfirmasi.

Untuk swab tes, kata dia, sebenarnya bisa dilakukan di setiap puskesmas. ”Jadi kami terus berkoordinasi dengan seluruh OPD terkait untuk memastikan bahwa seluruh staf dan pegawai yang reaktif dalam rapid tes kemarin,” ujar Allin. (yud)

Berita Terbaru