oleh

Rano Siap Periksa Ulang Ijazah PNS di Pemprov Banten

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten siap untuk mengambil langkah-langkah terkait adanya pemeriksaan ulang Ijazah para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Saat ini, Pemprov Banten masih surat perintah dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), Yuddy Chrisnandi, terkait pemeriksaan ulang ijazah PNS tersebut.

 

“Jujur saya belum terima perintah itu. Kalau sudah, pasti segera kita (Pemprov Banten) ambil langkah-langkah yang diperlukan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, Selasa (26/5/2015).

 

Rano mengaku menyambut baik wacana pemeriksaan ulang ijazah PNS di wilayahnya. Apa lagi, hal tersebut penting dilakukan guna mengantisipasi kebohongan di kalangan PNS.

 

“Tentu kita dukung perintah itu, dan pasti kita akan cek seluruh PNS yang ada di wilayah Banten,” tegasnya. ** Baca juga: Polda Banten & BPOM Gerebek Pabrik Bihun Berbahaya

 

Sementara, Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Cepi Safrul Alam mengatakan, Pemprov Banten akan mengikuti intruksi dari Menpan.

 

“Itu tidak ada masalah, kita siap untuk melakukannya, tapi itu butuh waktu karna jumlah pagawai banyak. Dan, jika benar ada ijazah PNS yang tidak sesuai aturan, maka akan ditindak tegas sampai pemberhentian,” katanya.(tmn/din)

Berita Terbaru