oleh

Puspiptek Kerahkan Ahli Konservasi Atasi Sampah TPA Cipeucang di Cisadane

Kabar6-Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Sri Setiawaty menyatakan siap membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menangani tumpukan sampah di Sungai Cisadane, dampak dari longsornya TPA Cipeucang.

Gunungan sampah setinggi dua meter di TPA milik Pemkot Tangsel tersebut longsor dan sampahnya mengotori Sungai Cisadane. “Kami siap kerahkan para pakar atau ahli konservasi air terbaik untuk membantu atasi dampak pencemaran di Sungai Cisadane,” ujarnya saat dihubungi kabar6.com, Rabu (27/5/2020) petang.

Bantuan Puspiptek ini dilakukan setelah
Pemerintah Kota Tangerang Selatan secara remsi meminta bantuan ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi itu dalam penanganan Sungai Cisadane.”Bu wali (Airin Rachmi Diany) sudah menghubungi saya,” kata Sri Setiawaty.

Sri menjelaskan, dirinya telah komunikasi dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. “Dan sedang dikoordinasikan. Nanti info lbh lanjut ibu infokan ya, terbentur hari raya dan WFH,” jelasnya.

**Baca juga: 5 Polisi Gadungan Ditangkap di Pondok Aren, Kapolres : Mereka Sindikat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto menyatakan sudah ada siap terjun ke TPA Cipeucang dan Sungai Cisadane.

“Profesor tersebut mau bantu berikan cairan kimia untuk menetralisir bau sampah dan menjaga kualitas air,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru