oleh

Puluhan Murid TK Serbu Polsek Serpong

Puluhan murid TK Ar Raihan kunjungan belajar ke Polsek Serpong.(ard)

Kabar6-Sebanyak 50 murid Kelas A Taman Kanak-kanak (TK) Ar-Raihan, Sektor XII, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerbu Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong.

Menurut Panit I Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polsek Serpong Ipda Wagimin, kegiatan kunjungan puluhan murid TK ini dalam rangka sosialisasi dan pengenalan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) polisi.

“Kami kenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada puluhan murid TK agar ketika diantar oleh orang tuanya ke sekolah bisa melengkapinya dengan helm, intinya harus berani kritis biar tidak melanggar peraturan lalu lintas,” terang Wagimin ketika ditemui Kabar6.com di Polsek Serpong, Rabu (13/4/2016). **Baca juga: Modal Clurit, Dua Begal Remaja Dihajar Warga Serpong.

Wagimin menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik dengan kunjungan murid TK seperti ini karena membuktikan bahwa Polisi Sahabat Anak sehingga tidak takut dengan keberadaan aparat kepolisian. **Baca juga: Dispenda Kabupaten Tangerang Rilis 11 Jenis Pelayanan PBB-P2.

“Biasanya kan anak kecil kalau melihat petugas berseragam identik dengan galak, tetapi dengan adanya Polisi Sahabat Anak akan membuat anak-anak tidak merasa takut dan nyaman dengan keberadaan kami,” pungkas Wagimin.(ard)

Berita Terbaru