oleh

Protes PJR, Supir Truk BLokir Tol Tangerang – Merak

Kabar6-Ribuan supir truk meradang. Mereka memblokade ruas Tol Tangerang-Merak, Rabu (15/10/2014). Itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pengelola jalan tol yang mengenakan denda dan tilang kepada kendaraan truck yang kelebihan muatan.

“Kalau hanya denda saja kami masih terima, tapi ini sudah didenda, kami ditilang juga oleh Polisi Jalan Raya (PJR). Kemarin (Selasa-red) kami sudah ditilang STNK. Hari ini SIM, besok apa lagi?,” kata Sofyan, supir truck ekspedisi dari arah Jakarta menuju Sumatera yang akan menggunakan penyebrangan pelabuhan Merakdi Purwakarta, Cilegon.

Akibat aksi para supir, kemacetan lalu lintas dari dan menuju Merak tak terhindarkan. Mulai dari Tol Cilegon Barat hingga Pelabuhan Merak dan sebaliknya, arus lalu lintas mengular.

“Saya ikut partisipasi berenti di jalan tol. Soal nya merugikan kita sebagai supir ekspedisi,” kata Ujang, supir truck yang ikut terjebak dalam kemacetan.

Aksi pemblokiran jalan baru berakhir pada malam ini, setelah dilakukan negosiasi oleh pihak kepolisian.

“Kemactean sudah tidak terjadi, sekarang kondisinya hanya imbas saja,” kata Edo petugas Sentra Komunikasi Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak.

Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando yang terjun langsung untuk melakukan negosiasi mengatakan arus lalu lintas di ruas tol sudah kembali lancar setelah supir truk melakukan pemblokiran yang menyebabkan kemacetan hingga 2 KM. **Baca juga: Kaki Keram, Taksi Blue Bird Tabrak 5 Motor di Ciputat.

“Kita sudah melakukan negosiasi, kini sudah dibuka dan mulai lancar,” katanya.(tmn/din)

Berita Terbaru