oleh

Prakash Ubah Rumahnya Jadi Seperti Kebun Binatang

Kabar6-Dr Prakash Amte memang seorang penyayang binatang sejati. Bagaimana tidak, pria asal India itu tidak akan membiarkan hewan hidup menderita, sehingga sering membawa mereka ke rumahnya.

Sebagai contoh, seperti dilansir Indianexpress, suatu hari ia bersama sang istri jalan-jalan ke Hutan Dandarayana, dan melihat rombongan pemburu dari suku Madia yang membawa seekor induk monyet dan anaknya yang masih bayi. Induk monyet tersebut sudah mati karena terkena senjata pemburu. Ketika Dr. Prakash bertanya apa yang akan dilakukan para pemburu terhadap monyet tangkapan mereka, mereka mengatakan akan memasak dan memakannya, termasuk memakan monyet yang masih bayi. Dr. Prakash pun meminta pemburu itu menyerahkan anak monyet dan menukarnya dengan pakaian serta makanan.

Beruntung, para pemburu menyetujui keinginan Dr. Prakash. Para pemburu akan menyerahkan hewan kecil buruan mereka dan membiarkan Dr. Prakash memelihara juga merawat hewan-hewan tersebut. Hewan kecil pertama yang dirawat pria ini adalah seekor anak monyet yang diberinya nama Babli.

Hewan-hewan tersebut selanjutnya tumbuh berdampingan dengan keluarga Dr. Prakash, dan berkembang biak menjadi semakin banyak. Kini, rumah Dr. Prakash terlihat seperti kebun binatang. Sedikitnya ada 90 hewan yang tinggal di rumah yang diberi nama ‘Aminal Ark’. Ratusan hewan lainnya bahkan telah dikirim Dr. Prakash ke kebun binatang di India agar mendapat perawatan lebih baik. Beberapa hewan lagi kembali dilepas ke hutan. ** Baca juga: Meskipun Indah, 6 Tempat Ini Jarang Dikunjungi Wisatawan

Salah satu perbuatan yang sungguh mulia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru