oleh

PON XX Papua, Tim Rugby Banten Full Kekuatan Tangsel

Kabar6-Sebanyak 388 orang atlet dan pelatih asal kontingen Provinsi Banten sudah mulai bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ada 37 cabang olahraga yang diikuti, tim rugby murni kekuatan penuh dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kalau menurut SK KONI provinsi seperti itu,” kata Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Tangsel, Mulyono kepada kabar6.com, Sabtu (25/9/2021).

Jajaran pengurus induk cabang-cabang olahraga ini, menurutnya, akan menggelar rapat koordinasi. Agenda pertemuan akan membahas anggaran pendamping atlet.

KONI Tangsel ingin setiap atlet dan pelatih yang berhasil menyumbangkan medali di PON XX Papua dapat bonus. Makanya inventaris cabang-cabang olahraga yang langganan meraih medali perlu dilakukan untuk estimasi kebutuhan anggaran.

“Rencana minggu ini akan tanyakan kepastianya ke cabor,” jelas Mulyono. Dihubungi terpisah, Bendahara III Kota Tangsel, Suryadi Nian menyebutkan, tim rugby kontingen Banten biasa berlatih di Sekolah Jepang.

“Deket Jombang. Emang bener tim rugby full kekuatan dari Tangsel,” ujarnya. Suryadi berharap setiap atlet asal Tangsel peraih medali mendapatkan bonus yang ideal.

**Baca juga: Diklaim Minus Kasus, Sekolah di Tangsel Gelar PTM akan Bertambah

Bagi peraih medali emas dapat hadiah uang tunai Rp 35 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. “Tapi kita enggak bisa intervensi wali kota. Mesti disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru