oleh

Diklaim Minus Kasus, Sekolah di Tangsel Gelar PTM akan Bertambah

Kabar6-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melansir bahwa terdapat klaster baru penularan virus Covid-19 saat dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Temuan di berbagai daerah ini terjadi pada 1.000 sekolah.

Selama PTM digelar tercatat 7.287 guru dan 15.456 peserta didik terpapar virus corona. “Sampai hari ini Alhamdulillah tidak ada,” klaim Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, Jum’at (24/9/2021) kemarin.

Menurutnya, PTM di Kota Tangsel sudah dilaksanakan sejak tiga pekan terakhir. Setiap hari dirinya monitor lewat organisasi perangkat daerah terkait yang tergabung dalam tim Satgas Covid-19.

Berdasarkan laporan jajarannya, lanjut Benyamin, tidak ditemukan kasus peserta didik PTM terpapar virus Corona. Meski demikian evaluasi tetap dilakukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

**Baca juga: Tiang Kabel Jaringan Telekomunikasi di Tangsel Semrawut

“Tidak ada (penutupan sekolah), sekolah tetap berjalan terus,” terangnya. Pemerintah Kota Tangsel justru berencana bakal menambah jumlah sekolah siap menggelar PTM.

“Bahkan, mau kita evaluasi lagi seperti apa kedepannya nambah nggak dari 50 persen, kita evaluasi terus. Kalau umpamanya sudah semakin bagus, semakin disiplinnya,” ungkap Benyamin.(yud)

Berita Terbaru