oleh

Polres Metro Dirikan Dapur Umum dan Posko Kesehatan di Tiga Lokasi

Kabar6-Polres Metro Tangerang Kota turun ke lapangan untuk membantu korban terdampak banjir di tiga titik banjir wilayah Kota Tangerang dengan membuka dapur umum dan Posko Kesehatan. Ketiga lokasi yang dibuka posko dan dapur umum tersebut yakni perumahan Ciledug Indah 1, 2 dan kelurahan Tajur.

“Alhamdulillah, mulai hari ini Sabtu dapur umum sudah didirikan guna membantu warga yang terdampak banjir yang membutuhkan makan dan minuman, terdapat posko kesehatan bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan juga, lokasinya berada di Ciledug Indah 1, 2 dan di kelurahan Tajur,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Sabtu, (16/7/2022).

Zain menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Tangerang, BPBD, TNI dan para relawan.

“Polres juga menyiapkan personil pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terhadap rumah-rumah yang ditinggal penghuninya ke lokasi pengungsian,” jelasnya.

Sigap siaga bencana banjir yang terjadi di Kota Tangerang juga dilakukan Kapolres beserta jajaran dengan menerjunkan puluhan anggota lalulintas guna mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan KH. Hasyim Ashari akibat jalan yang terputus akibat banjir tersebut.

**Baca juga: Ratusan Personil Dishub Kota Tangerang Dikerahkan Pengaturan Lalulintas

“Kami menerjunkan personil untuk membantu alur lalulintas supaya lancar agar distribusi bantuan logistik bagi masyarakat terdampak banjir dapat segera sampai,” katanya.

Sebelumnya, BPDB melaporkan terdapat genangan dan banjir yang terjadi di 19 titik. BPBD pun melakukan sejumlah penanganan bencana banjir tersebut. (Oke)