oleh

Polisi Reka Ulang Kasus Perampokan di Kelapa Dua

Reka ulang kasus perampokan.(shy)

Kabar6-Unit Jatanras Polda Metro Jaya menggelar reka ulang perampokan dan penyenderaan di kediaman mantan Senior Vice President ExxonMobil, Asep Sulaiman di Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2016).

Reka ulang yang digear di parkiran Rumah Sakit Qadr Villa Ilhami, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, menghadirkan kelima tersangka AJ, S, RHN, SAS dan S alias C berawal saat para tersangka memulai perampokan.

Dari reka ulang awal, terlihat tersangka AJ yang mengatur semua rencana perampokan dan penyanderaan tersebut.

Dia mengumpulkan keempat tersangka lain di area pojok parkiran RS Qadr untuk menanyakan kondisi dalam rumah korban kepada salah satu tersangka yang pernah bekerja dengan korban.

“Mengapa mereka memilih merencanakan aksinya disini karena, sangat dekat dengan rumah tersangka AJ,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniwan kepada wartawan.

Setelah merencanakan kejahatan tersebut dan memastikan keadaan rumah korban yang aman, tampak kelima tersangka masuk ke dalam mobil Fortuner milik AJ untuk melancarkan aksi berikutnya yakni, menuju rumah korban dan merampok rumah korban.

Dalam mobil tersebut para tersangka nampak membawa perlengkapan seperti tali tambang, besi menyerupai linggis, serta beberapa lembar papan triplek.(Shy/rani)

Berita Terbaru