oleh

Polisi Curiga, Ada Pelajar di Kota Tangerang Konsumsi Narkoba

Kabar6-Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang mencurigai sejumlah siswa dari beberapa sekolah di wilayah hukumnya mengonsumsi narkoba.

Hal itu diungkap Kasat Narkoba Polres Metropolitan Tangerang AKP Paryanto, dihadapan ratusan pelajar saat menggelar operasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dikawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (29/10/2014).

“Saat ini, peredaran narkoba bukan hanya dikalangan orang dewasa. Tapi juga pelajar. Dan, kami curiga ada sejumlah pelajar dari sejumlah sekolah yang mengonsumsi narkoba,” ujarnya.

Hal itupun diaminin oleh Kepala Kesbanglinmas Kota Tangerang, Habibulloh, yang turut serta dalam operasi narkoba dikalangan pelajar tersebut.

“Operasi dikalangan pelajar ini merupakan agenda rutin yang sedang kami galakkan, demi menekan tingginya angka peredaran narkoba,” ujarnya. **Baca juga: Pelajar di Banten Juga Inginkan Kartu Pintar.

Dalam operasi tersebut, ratusan pelajar dikawasan pendidikan Cikokol bahkan diharuskan menjalani tes urin yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.**Baca juga: Trend Narkoba di Kabupaten Tangerang Bergeser ke Sabu.

Hasilnya, adal salah seorang pelajar yang dinyatakan posotif menggunakan narkoba jenis ganja. Hal itu semakin dikuatkan dengan ditemukannya lembar papir (kertas untuk melinting ganja) di dalam tasnya.(rani)

Berita Terbaru