oleh

PNS Diminta Jadi Pelopor di Masyarakat

Kabar6-Sekretaris Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang Dodo Djuanda meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi negara agar dapat menjadi pelopor dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

“Jika para PNS menjadi pelopor di masyarakat, saya optimis negara ini akan maju,” kata Dodo Djuanda saat pelantikan pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) se-Kabupaten Pandeglang seperti dirilis Antara pada Jumat (25/10/2013).

Ia juga berharap, para PNS agar mengendepankan pelayanan publik dan terus meningkatkan kinerjanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah. Dalam menjalankan tugas, para PNS harus senantiasi berpatokan pada aturan yang ada.

“Jangan sekali-kali melanggar aturan yang telah ditetapkan sebagai pedoman PNS, harus taat terhadap aturan dan hukum, bertanggung jawab, dan tidak cenderung menyalahkan orang lain,” ujar Dodo. Baca juga: 18 Dokter PNS RSU Tangsel Juga Kena Sanksi.

Hal yang tak kalah penting, menurut Dodo, para pengawai terutama anggota Korpri harus membantu pemerintah dalam menjalankan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. “Kalau hal-hal tersebut dipegang oleh para PNS, maka reformasi birokrasi akan berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan,” ucapnya. Baca juga: 8 Petugas Dalops Tangsel Kepergok Pungli.

Dalam kesempatan itu, Dodo juga mengajak para pengurus Korpri untuk memperhatikan para anggotanya, khususnya bagi anggota yang belum memiliki tempat tinggal yang layak. Baca juga: Usai Idul Adha, Banyak PNS Kota Tangerang Absen.

“Coba dikaji untuk pembangunan rumah  bagi anggota kita yang belum memiliki tempat tinggal yang layak, kita kan punya anggaran walau sedikit,” tuturnya.(ant/jus)

 

Berita Terbaru