oleh

PMI Tangerang Gelar Donor Darah di Citra Raya

Kabar6-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang bersama PT Ciputra Residence, pengembang perumahan Citra Raya, menggelar aksi donor darah.

Kegiatan yang melibatkan ratusan warga tersebut, dilakukan di gedung sport club perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/12/2014).

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, mengatakan dalam kegiatan itu PMI dan PT Ciputra Residence berhasil mengumpulkan sekitar 200 kantong darah.

Ratusan kantong darah ini rencananya akan disimpan dan didistribusikan ke warga yang membutuhkannya.

“Darah yang sudah terkumpul ini akan disimpan dan persediaan bagi warga¬† Kabupaten Tangerang,” ujar Soma yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tangerang ini.

Ditambahkan Soma, pihaknya mengaku tak hanya melakukan kegiatan donor darah, melainkan juga memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Sehingga, kata dia, output nya masyarakat bisa terhindar dari berbagai macam penyakit dan bisa hidup sehat. **Baca juga: Natal & Tahun Baru, Harga Kebutuhan Dipastikan Naik.

“Saya berharap masyarakat ikut serta membantu PMI, supaya kekurangan stok darah dapat diatasi bersama. Kedepan, kami akan turun langsung ke masyarakat untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya hidup sehat,” imbuhnya.(din)

 

Berita Terbaru