oleh

Pinggang Tambah Lebar? Hindari Sarapan dengan Menu Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sarapan dapat menjadi sumber energi untuk menunjang aktivitas Anda dari pagi hingga sore hari. Sayangnya, masih banyak orang memilih menu sarapan yang kurang tepat, sehingga membuat lingkar pinggang dan perut justru semakin lebar.

Lantas, apa saja sih menu sarapan yang seharusnya dihindari? Dikutip dari Cleo, ini dia menu sarapan yang dimaksud:

1. Donut
Satu buah donat mengandung 250–550 kalori, belum lagi kandungan gulanya yang tinggi akan membuat Anda cepat merasa lapar lagi, sehingga selang dua atau tiga jam, Anda akan segera mencari makanan untuk kembali disantap.
 
2. Sugary juice
Jus memang memiliki tingkat kalori rendah dan kaya akan vitamin serta antioksidan. Namun kalori akan bertambah jika kandungan gulanya melebihi kandungan vitamin. Disarankan agar Anda menghindari penambahan gula, atau memakan buah segar tanpa dibuat jus. Alternatif lain mencampur buah dengan Greek yogurt.

3. Sereal warna-warni
Berdasarkan penelitian di Inggris dan Amerika, sereal yang diberi pewarna makanan terang ini ternyata terbukti dapat menimbulkan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Sereal ini juga mengandung gula yang bisa membuat bobot tubuh bertambah.

4. Waffles, pancakes, bagels, & muffins
Jenis makanan ini sangat kurang protein dan serat, dan hanya terbuat dari processed flour. Jika memang ingin sesekali menikmati pancake, gantilah tepung terigu dengan whole wheat flour. ** Baca juga: Stop Sentuh 6 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan Langsung

Lebih memperhatikan lagi menu sarapan agar berat badan tidak membengkak ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru