oleh

Patricia, Jadi Transgender di Usia 90 Tahun

Patricia Davies.(mirror.co.uk)
Patricia Davies.(mirror.co.uk)

Kabar6-Tidak ada kata terlambat. Tampaknya itulah ungkapan yang diyakini oleh Patricia Davies. Ya, veteran Perang Dunia II ini memutuskan untuk melakukan transisi menjadi wanita di usianya yang sudah menginjak 90 tahun.

Meskipun merasa dirinya adalah seorang wanita sejak berumur tiga tahun, dikutip dari Wow Meraiknya, Patricia tetap menjalani kehidupannya sebagai seorang pria, dan sering dipanggil dengan nama Peter.

“Aku sadar jika aku adalah seorang transgender sejak berusia tiga tahun, aku lebih memilih dipanggil Patricia dibanding Peter” jelas Patricia Davies, dilansir mirror.co.uk.

Pada 1945-1948, Patricia pernah menjadi anggota tentara Inggris. Usai menjalani masa dinasnya, ia lebih tertarik pada dunia fotografi. Pada usia 21 tahun, Patricia yang juga di panggil Nyonya Davies, sempat menikah dengan seorang wanita.

Patricia ketika masih menjadi tentara.(mirror.co.uk)
Patricia ketika masih menjadi tentara.(mirror.co.uk)

Barulah setelah 40 tahun usia pernikahan mereka, Patricia akhirnya berterus terang kepada sang istri tentang kondisinya. Beruntung istri Patricia simpatik, dan malah membantu untuk melakukan transisi gender suaminya.

Sepeninggal sang istri untuk selama-lamanya, Patricia mulai mencoba menggunakan sepatu hak tinggi milik mendiang sang istri di hadapan umum. Awalnya, ia sempat mendapat respon yang tidak menyenangkan dari masyarakat sekitar.

Pantang menyerah, Patricia semakin mantap melakukan transisi menjadi seorang wanita melalui berbagai terapi estrogen untuk menunjang transisi gendernya. ** Baca juga: Tingkat Menyusui Anak Turun, Kamboja Larang Ekspor ASI ke AS

Kini, Patricia mulai terbuka perihal transisi gender yang dilakukannya kepada saudara, teman dekat dan para tetangga. (ilj/bbs)

Berita Terbaru