oleh

Pilkada Tangsel 2020, Sinyal Kuat Arsid Dukung Petahana

Kabar6- Mantan kandidat Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada tahun 2015 Arsid berbalik arah. Sinyal Arsid mendukung calon petahana di Pilkada serentak 2020 menguat.

Pengalihan dukungan kepada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan ini menyeruak dari rekaman video yang beredar di media sosial.

Padahal Benyamin Davnie ini merupakan sosok yang menjegal langkah Arsid saat berebut kursi Wali Kota Tangsel di Pilkada tahun 2015 lalu.

“Malam ini mudah-mudahan kita komitmen satu visi dan misi,” kata Arsid.

Dalam video berdurasi dua menit, 46 detik itu, politisi asal Pondok Benda, Kecamatan Pamulang itu meminta maaf kepada para pendukungnya tidak bisa bertarung dalam Pilkada serentak tahun ini dengan alasan kondisi.

Namun politisi PDI Perjuangan ini tidak menyebutkan secara rinci alasan dirinya mundur dari pertarungan perebutan kursi nomor satu di Kota Tangsel ini. Sebelumnya, Arsid digadang-gadang bakal maju untuk ketiga kalinya pada pesta demokrasi lima tahunan di Tangsel itu.

Bahkan Arsid disebut sebagai calon yang diperhitungkan dalam Pilkada serentak nanti.

Terpisah, mantan anggota DPRD Banten, Suryadi Nian membenarkan bahwa gerbong tim pemenangan Arsid telah mendukung pasangan Benyamin-Pilar. “Dalam waktu dekat kita mau deklarasi mendukung pasangan Ben-Pilar,” ujarnya kepada kabar6.com.

**Baca juga: Begini Strategi Putri Wapres Maruf Amin Rebut Suara.

Politikus senior di Banten itu mengaku didaulat untuk memegang tongkat komando pasukan Arsid sebagai tim pemenangan. Rencananya, tim pemenangan ini langsung tancap gas melakukan kampanye secara masif.

“Jadi enggak usah ugik (keder atau serba salah-red). Kita punya tim tersendiri untuk mendampingi tim-tim yang lain,” jelas Suryadi.(yud)

Berita Terbaru