oleh

Begini Strategi Putri Wapres Maruf Amin Rebut Suara

Kabar6- Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah menyatakan dirinya mempersiapkan diri dalam pertarungan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 sejak tahun lalu.

Putri keempat pasangan K.H. Ma’ruf Amin dan (Alm.) Hj. Siti Churiyyah itu bisa mendapatkan rekomendasi bukan tiba-tiba, melainkan melalui proses panjang dari rekruitmen tim hingga bertarung dalam konvensi partai politik.

“Tentu saja itu semua tidak mudah. Saya perlu ekstra kerja keras untuk sampai di posisi saat ini,” ungkapnya lewat keterangan tertulis kepada kabar6.com, Senin (3/8/2020).

Azizah jelaskan, sementara ini sudah mengantongi surat rekomendasi dari dua parpol, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Azizah bakal menggandeng Ruhamaben sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel.

“Insya Allah dalam waktu dekat ada penambahan parpol lainnya untuk memperkuat koalisi kami. Untuk jaringan, saat ini kami sudah memiliki tim hingga di TPS. Insya Allah semuanya berjalan lancar,” jelasnya.

Bagaimana cara menggaet pendukung? Azizah membocorkan strategi meraih dukungan untuk merebut suara yang dimilikinya. Salah satunya adalah berkeliling Tangsel menemui warga. Aksi door to door ke rumah warga ini untuk memperkenalkan diri serta membangun sikap saling percaya. Selain kegiatan promosi seperti yang dilakukan kandidat pada umumnya.

“Saya percaya, aktivitas ‘ngampung’ punya kekuatan tersendiri dalam membangun public trust (kepercayaan publik) itu. Di situ saya bisa berbicara banyak, mulai dari hal-hal remeh hingga rencana program yang kami tawarkan bila nanti menang di Pilkada ini,” ujar Azizah.

**Baca juga: Pilkada Tangsel, Nasdem Dukung Muhamad-Rahayu Ini Kata Benyamin.

Diketahui, Pilkada serentak 2020 ini bakal dihelat di empat kabupaten/kota di Provinsi Banten. Pesta demokrasi lima tahun sekali ini digelar di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan. (yud)

Berita Terbaru