oleh

Pilar Resmi Dilantik Sebagai Ketua Asprov Banten, Ini Pesan Ketua Umum PSSI

Kabar6-Pilar Saga Ichsan resmi dilantik menjadi Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi (Asprov) Banten masa bakti 2022-2026.

Pelantikan itu sekaligus melantik para pengurus Asprov Banten yang digelar di Springs Klub, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Senin 5 September 2022 malam.

Pelantikan itu dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang berpesan kepada Ketua Asprov terpilih untuk menjalankan tugasnya dengan amanah.

“Saya berharap Ketua Asprov Banten terpilih bisa menjalankan tugas dengan amanah. Membantu PSSI dalam pengembangkan sepakbola di daerah di Banten. Demikian juga dengan Exco terpilih,” kata Iriawan, ditulis Selasa (6/9/2022).

Sementara itu, Ketua Asprov Banten, Pilar Saga Ichsan menambahkan akan bekerja keras untuk meningkatkan sepakbola di kawasan Banten.

Dalam waktu dekat ini, menurutnya, Asprov Banten akan mengadakan kompetisi Liga 3, serta Piala Soeratin kelompok umur 13, 15, dan 17 tahun, dan Pertiwi.

**Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-77 ITC BSD Gelar Futsal Competition

“Lalu program kedepannya juga ada pelatihan-pelatihan untuk lisensi pelatih lisensi C, lalu kita mengadakan untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi, red) di bulan November, lalu ada lisensi untuk wasit, lalu ada latihan managerial klub juga,” terangnya.

“Insya Allah dalam waktu 4 tahun kedepan ada capaian-capaian yang harus kita lakukan, bagaimana pemain, pelatih, dan perangkat pertandingan di Provinsi Banten ini potensinya bisa kita angkat,” tutupnya.(eka)