oleh

Perkenalkan Kompor Induksi, PLN UID Banten Gelar Lomba Masak di Mall TangCity

Kabar6-PLN UID Banten sosialisasikan penggunaan kompor induksi, melalui gagasan UP3 Cikokol lomba memasak menggandeng Pemkot Tangerang, di gelar dipusat perbelanjaan TangCity Mall.

Peserta di wajibkan menggunakan alat dan bahan masakan yang sudah di siapkan oleh panitia, selama memasak peserta mendapatkan penilaian dari juri juru masak profesional, chef Axiang Lee dan Chef Hady Candra Kurniawan, Senin (18/11/2019)

General manager PLN UID Banten Doddy B Pangaribuan mengatakan dengan adanya kegiatan acara masak dengan kompor induksi, masyarakat juga di ajak biasakan hidup bersih dan sehat.

“Dengan acara memasak memakai kompr induksi ini kita berharap masyarakat dapat beralih menggunakan energi yang lebih ramah lingkungan, oleh sebab itu kita coba merangsang acara memasak peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN),” jelasnya.

Lebih lanjut Doddy menjelaskan, perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang kenderaan listrik membuat PLN memutar otak untuk menggenjot konsumsi Listrik di masyarakat apalagi jika di bandingkan dengan Malaysia, Thailand dan Singapura, Indonesia penggunaan konsumsi listrik terbilang masih rendah. Tegasnya

“Kita menyediakan energi listrik sebanyak-banyaknya, saat ini pasokan listrik kita ada 33 Giga Watt dan kami berharap agar masyarakat dapat menggunakan kompor induksi listtik yang salah satu peralatan rumah tangga,” pungkasnya.

**Baca juga: Penguatan Bank Banten Selalu Gagal, Dewan : Perlu Rekomendasi Penegak Hukum.

Di sisi lain Manager UP3 Cikokol Adi Fitri mengatakan dalam penilaian pada perlombaan masak dengan memakai kompor induksi antara lain persiapan pemilihan bumbu, kebersihan, proses pemasakan dan penampilan sajian.

“Rasa masakan, kebersihan dan penampilan merupakan poin utama dalam penilaian, gunanya agar para Ibu-ibu bisa memasak untuk keluarga sehat, karna Ibu merupakan Pahlawan bagi keluarganya,” ucapnya. (Jic)

Berita Terbaru