oleh

Peringati Hari Bakti PU, UPTD PJJ Wilayah Pandeglang Bagikan Ratusan Paket Sembako

Kabar6 – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Kabupaten Pandeglang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Banten menyelenggarakan hari bakti Pekerjaan Umum (PU).

Dalam hari bakti PU ke 77, UPTD melakukan kerja bakti di ruas jalan raya Labuan- Pandeglang yang di ikuti oleh semua pegawai di UPTD.

“Keringatan Hari Bakti PU adalah memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945 dan kegiatan kerha bakti ini bertujuan mempererat silahturahmi di UPTD PJJ Wilayah Pandeglang,” kata Kepala UPTD PJJ Wilayah Pandeglang Agus Mufarik, Minggu (4/12/2022)

Tak hanya itu, UPTD juga melakukan bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat. Hal itu sebagai bentuk syukur dan rasa kepedulian terhadap masyarakat.

“Kita berharap di hari bakti ini semua insan PUPR dapat terus memacu semangat kerja untuk melayani masyarakat,” katanya.

Dikutip dari situs Kementerian PUPR, Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) diperingati pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya.

**Baca juga: Kadernya Jadi Tersangka Kasus Cabul, DPD Nasdem Pandeglang Angkat Bicara 

Tujuan peringatan Hari Bakti PU adalah untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945, dimana telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai Gedung Sate.

Tahun ini adalah peringatan Hari Bakti PU yang ke-77 tahun sejak peristiwa tersebut. Peringatan Hari Bakti PU diselenggarakan oleh Departemen PU di berbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia termasuk UPTD PJJ Wilayah Pandeglang pada DPUPR Banten.(aep)

Print Friendly, PDF & Email