oleh

Pengonversi Word ke PDF Terbaik Tahun 2022 untuk Windows, Mac, Android, dan Online Gratis dan Berbayar

Kabar6-Pengonversi Word ke PDF terbaik membuatnya sederhana dan mudah untuk menyimpan dan mengelola file Word sebagai file PDF.

Format file PDF memiliki keunggulan tertentu dibandingkan format .doc Word, terutama ketika Anda perlu berbagi dokumen dengan orang lain untuk perangkat desktop (terbuka di tab baru) dan laptop (terbuka di tab baru). PDF telah menjadi standar terbuka sejak 2008, dan semua sistem operasi modern dan browser web mampu menampilkan PDF dengan sempurna.

Anda dapat mengandalkan PDF untuk menyajikan konten Anda persis seperti yang Anda inginkan, tidak peduli pada perangkat atau browser apa yang sedang dilihat. PDF terlihat profesional, dan Anda bahkan dapat menyertakan font pilihan apa pun tanpa khawatir apakah penerima telah menginstalnya.

Microsoft Word 2013 dan versi yang lebih baru mendukung ekspor ke PDF langsung dari dalam perangkat lunak, tetapi jika Anda ingin melakukan konversi batch atau mengedit PDF sesudahnya, Anda memerlukan editor PDF khusus dengan fungsi konversi Word ke PDF.

Pada artikel ini, kami menampilkan perangkat lunak pengonversi Word ke PDF terbaik yang tersedia saat ini.

1. Theonlineconverter:

 

ALASAN UNTUK MENGGUNAKAN

  • 100% Bebas biaya
  • Mempertahankan format file
  • Mudah digunakan
  • Konversi Word ke Pdf dalam beberapa detik

Salah satu Konverter terbaik yang digunakan untuk mengonversi Word ke Pdf berasal dari theonlineconverter.com. Alat online gratis ini membantu Anda mengonversi Word ke Pdf tanpa kehilangan formatnya. Juga, Ini memiliki server yang aman untuk melakukan konversi tanpa kehilangan privasi Anda dan data Anda dihapus dari server segera setelah Anda mengunduh file pdf Anda.

2. Soda PDF:

 

ALASAN MEMBELI

  • Versi online berfitur lengkap
  • Mudah untuk mengedit PDF setelah konversi Word ke Pdf
  • Uji coba 14 hari tanpa tanda air
  • Antarmuka pengguna yang intuitif

 

ALASAN UNTUK DIHINDARI

  • Rencana bisnis tidak termasuk aplikasi web

Jika Anda menginginkan perangkat lunak PDF yang dapat melakukan lebih dari sekadar mengonversi dari Word ke PDF, pertimbangkan Soda PDF(buka di tab baru). Perangkat lunak ini menyaingi Adobe Acrobat Pro dalam fitur-fiturnya, memungkinkan Anda untuk mengonversi antara daftar ekstensif format file dan mengedit PDF yang Anda buat. Lisensi Soda PDF memberi Anda akses ke editor online dan aplikasi desktop offline yang andal.

Anda dapat mengonversi Word ke Pdf, dan menggabungkan beberapa Word ke PDF (file tunggal). Anda bahkan dapat mengonversi dokumen Word menjadi PDF individual.

Ada beberapa cara untuk membayar Soda PDF, termasuk pembayaran satu kali tergantung pada fitur, paket bulanan, atau paket tahunan. Rencana bisnis juga tersedia.

Soda PDF intuitif untuk digunakan dan memiliki fitur-fitur canggih seperti formulir PDF, penandatanganan aman, dan OCR, jadi jika Anda bekerja dengan PDF setiap hari, ini adalah pilihan yang sangat baik.

3. Foxit PDF Editor:

 

ALASAN MEMBELI

  • Konverter dan editor Word ke PDF all-in-one
  • Video tutorial yang bermanfaat
  • Atur detail seperti ukuran margin pada impor
  • Tersedia versi online

ALASAN UNTUK DIHINDARI

  • Setiap perangkat memerlukan lisensi terpisah

Foxit adalah perusahaan yang hampir identik dengan PDF seperti Adobe, telah menawarkan alat pengeditan PDF selama beberapa dekade. Perangkat lunak terbarunya, Foxit PDF Editor (terbuka di tab baru), adalah pilihan yang jelas untuk mengonversi Word ke PDF, memiliki pengaturan tambahan pada konversi yang tidak dimiliki perangkat lunak lain.

Misalnya, Anda dapat mengatur opsi file untuk mengoptimalkan PDF untuk tampilan online, menambahkan tanda air, memastikan bahwa file sesuai dengan standar PDFA tertentu (PDF/A-1b ke PDF/A-3u), menambahkan header dan footer, dan menentukan kata sandi dan izin setelah mengonversi file Word ke Pdf. Meskipun fitur ini sering tersedia di editor PDF lainnya, kemampuan untuk menyimpannya sebagai template dan menggunakannya berulang kali untuk pemrosesan batch adalah fitur hemat waktu yang sangat baik.

Namun, meskipun perangkat lunak seperti Soda PDF memiliki versi online yang hampir identik dengan fungsionalitas versi desktopnya, versi online Foxit PDF Editor cukup mendasar dan terasa seperti produk yang sama sekali berbeda.

Foxit PDF Editor memiliki evaluasi 14 hari gratis dan hadir dalam versi Standar dan Bisnis. Versi Standar memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan sebagian besar bisnis dengan biaya bulanan. Lisensi abadi tersedia tetapi tidak termasuk pembaruan perangkat lunak di masa mendatang. Secara keseluruhan, Foxit PDF Editor adalah kandidat yang sangat baik untuk pengonversi Word ke PDF terbaik yang tersedia saat ini.

4. PDFElement:

 

ALASAN MEMBELI

  • Mengedit PDF sangat mudah
  • Ekspor dengan mudah ke format file lain
  • Berbagi online melalui Dropbox dan Google Drive
  • Konversi Word ke Pdf Cepat

ALASAN UNTUK DIHINDARI

  • Tidak dapat mengubah kompresi gambar
  • Tidak ada opsi ekspor ke XML

Wondershare PDFElement (buka di tab baru) adalah alat konversi dan pengeditan Word ke PDF dengan peringkat teratas. Ini mendukung semua format Microsoft Office tetapi dapat mengkonversi dari berbagai jenis file gambar.

Bilah alat utama di Wondershare PDFElement mencakup opsi untuk konversi batch dari dokumen Word dan menggabungkan dokumen Word ke dalam satu PDF. Alat ini bekerja dengan baik untuk membuat representasi akurat dari format Word ke PDF, tetapi kami menemukan bahwa banyak dokumen Word besar yang dikonversi secara massal sekaligus dapat menyebabkan program berhenti merespons.

Alat konversi PDFElement juga tidak memiliki fleksibilitas langsung dari Foxit PhantomPDF dalam hal menentukan margin, izin file, dan tanda air saat diimpor. Namun, seperangkat alat pemrosesan batch yang kuat memungkinkan Anda untuk membuat perubahan batch ke PDF Anda setelah Anda mengimpornya.

Wondershare PDFElement tersedia untuk langganan tahunan, dengan opsi harga yang berbeda sesuai dengan jumlah fitur yang Anda inginkan. Versi Pro, misalnya, mencakup pemrosesan batch. Secara keseluruhan, ini layak dipertimbangkan, karena alat pengeditan PDF-nya adalah beberapa yang paling intuitif untuk digunakan.

5. Nitro Pro:

Nitro Pro (terbuka di tab baru) adalah aplikasi desktop khusus Windows untuk mengonversi Word ke Pdf dan mengedit PDF. Pembuatan PDF yang cepat dapat mengonversi semua jenis file Microsoft Office, WordPerfect, gambar, dan HTML.

Dalam pengujian kami, kami menemukan Nitro Pro sebagai salah satu pilihan terbaik untuk konversi Word ke PDF batch. Anda dapat mengatur PDF yang dihasilkan agar sesuai dengan PDF/A-1b, dan perangkat lunak tidak memiliki masalah dalam mengonversi beberapa dokumen Word berukuran besar secara akurat.

Meskipun memiliki layanan Word ke Pdf yang cukup baik dan alat pengeditan PDF, Nitro Pro terasa kurang intuitif untuk digunakan dibandingkan Wondershare PDFElement dan Soda PDF. Namun, terkadang, ini hanya membutuhkan klik mouse ekstra di sana-sini untuk menyelesaikan sesuatu.

Nitro Pro memiliki paket harga sederhana yang menyegarkan yang membebankan biaya per pengguna. Anda dapat menghubungi perusahaan untuk mendapatkan harga khusus jika Anda memerlukan lebih dari 20 lisensi, dan uji coba yang berfungsi penuh selama 14 hari tersedia untuk diunduh.

ALAT BONUS:

6. Smallpdf:

 

ALASAN MEMBELI

  • Layanan konversi kata dasar ke pdf gratis
  • PDF akurat yang dibuat dari DOC/DOCX
  • Mudah digunakan
  • Antarmuka seret dan lepas

ALASAN UNTUK DIHINDARI

  • Editor PDF dasar
  • Versi gratis memiliki banyak iklan

 

Smallpdf (terbuka di tab baru) adalah pengonversi Word ke Pdf online dan editor PDF dengan versi desktop yang tersedia jika Anda membeli paket Pro. Konverter ini adalah pilihan yang cocok jika Anda hanya perlu melakukan beberapa konversi dari Word ke PDF. Fitur dasarnya gratis, tetapi Anda dibatasi untuk satu konversi dalam satu waktu.

**Baca juga:5 Wisata di Sumatera Barat yang Tak Boleh Dilewatkan

Selain mengonversi Word ke PDF, Anda dapat menggabungkan, membagi, dan melakukan pengeditan PDF sederhana. Fitur pengeditan cukup mendasar, hanya memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, gambar, dan bentuk, jadi jika Anda perlu sering mengedit PDF, Anda mungkin harus menjelajahi opsi konverter lainnya.

Versi berbayar menghilangkan iklan dan batasan konversi Word ke Pdf dan dapat dibayar bulanan atau tahunan. Anda dapat mencoba sebelum membeli, karena tersedia uji coba gratis selama 14 hari.(red)