oleh

Pengantin Pria di Hubei Lompat ke Sungai Hendak Bunuh Diri Usai Lihat Wajah Calon Istrinya

Kabar6-Aksi Kang Hu (33), pria asal Kota Shiyan, Hubei, Tiongkok, yang nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat ke sungai, sontak viral dan menjadi perbincangan di kalangan warganet.

Menurut informasi, melansir Barstoolsports, Hu berusaha bunuh diri usai melihat wajah Na Sung (30), pengantin wanita yang bakal menjadi calon istrinya. Hu menilai wajah Sung jelek alias tidak cantik. Diketahui, Hu dan Sung sebelumnya memang belum pernah bertemu langsung. Meski begitu, pernikahan Sung dan Hu telah direstui oleh banyak kerabat dan sahabatnya.

Hingga tibalah hari pernikahan di mana Hu dan Sung akan bertemu untuk pertama kalinya. Ternyata penampilan Sung tak sesuai ekspektasi Hu. Setelah meminta maaf kepada Sung, pria itu pun segera meninggalkan lokasi acara pernikahan.

Setelah beberapa saat, Hu ditemukan tertelungkup di sungai oleh warga dan polisi. Ia kemudian segera diberi CPR dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan darurat.

Menurut keterangan dari penduduk setempat, awalnya mereka melihat Hu berkeliaran di sepanjang sungai selama beberapa jam sebelum akhirnya melompat. Ketika melihat Hu melompat itulah orang-orang yang lewat segera memanggil polisi.

“Dia berpakaian lengkap dan telungkup di dalam air. Dia tidak sadarkan diri jadi saya pikir dia sudah mati. Ketika polisi tiba, seseorang segera melompat dan menariknya ke daratan. Mereka kemudian melakukan CPR padanya. Mereka menyelamatkan nyawanya,” kata Qan Tsui, salah seorang saksi mata yang mengambil gambar di tempat kejadian.

Sementara itu, salah seorang tamu yang menghadiri pernikahan tersebut mengatakan jika pengantin wanita dan keluarganya sangat malu sekaligus kesal melihat aksi Hu. Mereka tidak menyangka jika pernikahan tersebut akan berakhir seperti ini.

“Itu adalah momen yang canggung bagi semua orang. Pengantin wanita sangat terpukul, keluarganya sangat marah, teman mempelai pria dan orang lain sangat malu. Kang Hu memiliki preferensinya sendiri yang sangat jelas dan dia dipaksa dalam pernikahan ini,” ujar Pal Chan Wang, tamu dalam pernikahan tersebut.

Hu dirawat di rumah sakit, dan setelah sadar pria itu mengungkapkan perasaan bersalahnya telah bertindak demikian. Namun menurut Hu, itu adalah satu-satunya jalan keluar dari penolakan pernikahannya. ** Baca juga: Pria di Inggris Pergoki Istrinya Selingkuh Lewat Monitor Bayi di Kamar Tidur Mereka

“Saya merasa tidak enak dengan apa yang terjadi, tetapi ketika saya melihatnya, dia tidak seperti yang saya harapkan. Saya pikir penampilannya yang jelek itu akan merusak citra saya. Orangtua saya mengatur pernikahan ini dan saya tidak bisa menemukan jalan keluar lain selain bunuh diri,” ungkap Hu.

Tidak dijelaskan apakah pada akhirnya Hu tetap dipaksa untuk menikah, dan apakah keluarga pengantin wanita kemudian mengajukan tuntutan atau tidak.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email