oleh

Penerbangan dari Soekarno-Hatta ke Cina Dihentikan Sementara Karena Wabah Corona

Kabar6-Mulai hari ini, Rabu 5/2/2020, penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Cina dihentikan sementara. Penghentian penerbangan dari dan ke Tiongkok ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona ke Tanah Air. “Dihentikan sementara mulai pukul 00 tadi malam sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa malam 4/2/2020.

Menurut Awaluddin, Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah satu satunya dari belasan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II yang melayani penerbangan reguler atau berjadwal ke China.

Awaluddin mengatakan perseroan telah melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait dengan keputusan ini.
“Kami telah mempersiapkan hal ini dengan seluruh stakeholder terutama seluruh maskapai yang melayani penerbangan rute Jakarta – China dan sebaliknya.”

Dia berharap penghentian penerbangan sementara waktu ini dapat dipahami oleh seluruh pihak.**Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Bandara Soetta Siapkan Kapsul Evakuasi.

PT Angkasa Pura II, kata Awaluddin, sangat mendukung upaya pencegahan masuknya virus Corona. Di Soekarno-Hatta telah dioperasikan thermal scanner, dan dilakukan surveillance syndrome guna mengidentifikasi apabila ada penumpang pesawat yang terjangkit virus Corona.(GFM)

Berita Terbaru