oleh

Pemprov Banten Bakal Bangunan Perkemahan di KEK Tanjung Lesung

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Untuk lebih menggairahkan dunia pariwisata di tanah jawara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan membangun kawasan perkemahaan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung seluas 13 hektar.

Tentunya, kawasan perkemahan yang akan dibangun juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai.

“Bumi perkemahan pramuka insyallah akan segera dibangun tahun ini di KEK Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang,” kata Gubernur Banten, Rano Karno di acara Musda IV Pramuka di pendopo KP3B, Banten, Rabu (6/4/2016).

Penempatan kawasan perkemahan di KEK itu, kata Rano Karno, selain bertujuan agar para  anggota pramuka bisa memangfaatkan moment dan keindahan pantai sebagai mata pencaharian ketika mengadakan event, juga untuk lebih menggairahkan dunia keparawisataan di daearah tersebut.

“Sekarang  jumlah pengunjung ke Tanjung Lesung semakin meningkat. Sehingga bila kawasan perkemahan itu dibangun di dalam  KEK, saya yakin pramuka lebih mandiri dan  tidak perlu lagi mengharapkan bantuan dari pemerintah,” kata Rano Karno. **Baca juga: Pembangunan Tol KEK Tanjung Lesung Belum Jelas.

Karena, kata Rano Karno, apabila perkemahan tersebut tertata rapi dan indah, maka  akan menjadi alternatif bagi pengunjung untuk melihat pemandangan wisatawan yang datang di sana.(zis)

Berita Terbaru