oleh

Pemkot Tangsel Perpanjangan PSBB Sampai Sebulan Kedepan

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 1 bulan.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melalui siaran persnya..

Menurut Airin, perpanjangan tersebut dilakukan karena presentasi PSBB masih belum ideal. Dimana saat ini kesadaran protokol kesehatan baru mencapai 79 persen dan masih jauh dari angka ideal yaitu 90 persen.

”Sebenarnya angka tersebut mengalami kenaikan dari periode sebelumnya yang hanya mencapai 73 persen,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Menurut Airin, terjadinya lonjakan kasus positif Covid19 diakhir masa PSBB sebelumnya disebabkan banyaknya masyarakat yang tidak disiplin serta tidak patuh terhadap imbauan protokol kesehatan.

Airin memastikan, seluruh kegiatan dengan melibatkan banyak orang harus dibatasi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kluster baru dan menambahkan kasus baru terhadap jumlah kasus Covid19 di Kota Tangsel.

Kemudian, sosialisasi mengenai protokol kesehatan akan terus dilakukan, lalu pihaknya secara masif terus memberikan edukasi serta rekomendasi dan pertimbangan zona merah untuk Tangsel. Dilanjutkan Airin, semua fasilitas pelayanan kesehatan pun ditambahkan.

**Baca juga: Terima Dana Hibah Rp100,1 Miliar, PHRI Tangsel Ingatkan Pemkot Jangan Tebang Pilih.

Airin mengimbau, agar terhindar dari risiko terinfeksi, warga harus menjaga sistem kekebalan tubuh. “Sistem kekebalan tubuh sendiri bisa dibentuk melalui olahraga secara rutin, mencukupi asupan gizi. Mengonsumsi vitamin, melalui makanan yang mengandung vitamin A, E C dan Zinc,” tutupnya.

Diketahui, perpanjangan PSBB kali ini untuk ketiga kalinya dilakukan dengan rentang waktu sebulan, PSBB ini akan berakhir pada tanggal 19 Desember 2020.(eka)

Berita Terbaru