oleh

Pemkot Tangerang Gelar Seleksi Program Pertukaran Pemuda Antardaerah

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar seleksi pemuda yang akan menjadi peserta wakil dari daerah itu dalam program pertukaran pemuda antardaerah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan, masa pendaftaran kegiatan seleksi pertukaran pemuda antardaerah tahun 2019 ini pada 14 Februari – 14 Maret 2019 dengan jumlah pendaftar sebanyak 150 orang.

“Sekarang sudah masuk 80 orang dan akan kita lakukan seleksi untuk memilih satu orang pemuda dan berhak mengikuti program tersebut,” kata Dedi, Minggu, (17/3/2019).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan tujuan diadakan kegiatan pertukaran pemuda adalah untuk mengukur seberapa jauh kemampuan dengan keterampilan yang dimiliki oleh pemuda-pemudi Kota Tangerang.

“Untuk itu harus bisa bersaing untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tujuan utamanya bukan sekedar menjadi pemuda pertukaran tapi bisa jadi pemuda Kota Tangerang yang terbaik,” katanya.

Walikota juga berbicara mengenai kesuksesan yang harus ditempuh tidak hanya dengan kerja keras namun juga diperlukan semangat pantang menyerah serta mampu belajar dari sebuah kegagalan.

“Kesuksesan bukan hanya sekedar harta, tapi juga ilmu dan pengalaman yang diterima. Orang sukses adalah dia yang sudah bersaing dan berjuang dengan kehidupannya untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.

Arief berpesan kepada seluruh pemuda yang mengikuti seleksi pertukaran pemuda untuk dapat menunjukkan kualitas terbaik yang dimiliki untuk dapat lolos seleksi.**Baca juga: Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin Reliji Terjunkan Ribuan Relawan.

“Jangan disia-siakan kesempatan ini, tunjukan potensi yang dimiliki untuk memberikan yg terbaik untuk diri sendiri, keluarga, dan untuk Kota Tangerang,” tegasnya.(Vee)

Berita Terbaru