oleh

Pemkot Kolaborasi dengan Cabor Jelang Porprov Banten, Sebut Venue Belum Rampung

Kabar6 – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-6 tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar senam bersama dan silahturahmi, di Stadion Benteng Tangerang, Jumat (27/5/2022).

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang turut hadir juga mengukuhkan seluruh Kepala OPD, Kecamatan dan BUMD sebagai Bapak Angkat cabang olahraga (cabor). Ditujukan untuk berkoordinasi tentang strategi dalam menghadami event Porprov Banten ke-6.

Kepala Dispora, Kaonang mengatakan dalam ajang ini ada 47 cabor yang akan dilombakan. Setelah melakukan senam bersama para Bapak Angkat Cabor dipertemukan dengan Ketua Umum masing-masing cabor yang telah ditetapkan.

Seperti, Kepala Diskominfo bertanggungjawab atas cabor e-sport, Kecamatan Tangerang cabor angkat berat, Dinsos cabor arung jeram, Dishub cabang bermotor, PDAM cabang voli, Satpol PP cabor Dayung, PT TNG cabor kick boxing dan lainnya.

“Mereka saling dipertemukan dan bersilahturahmi. Selanjutnya bisa saling berkoordinasi apa yang dibutuhkan, atau apa yang bisa dilakukan bersama untuk meningkatkan kualitas atlet atau hal lainnya menaklukkan juara disetiap cabornya. Sehingga, target juara umum dapat diraih Kota Tangerang,” ungkap Kaonang.

Ia menyampaikan persiapan sebagai tuan rumah hingga saat ini masih terus dimaksimalkan. Salah satunya, berkolaborasi dengan OPD dalam pembangunan venue seperti di Green Lake atau Wisma Atlet.

**Baca juga: Sejumlah Elemen Dorong Gedung DPRD Pindah

“Dispora juga tengah bermitra dengan perusahaan. Salah satunya Gajah Tunggal yang menyatakan siap support terkait venue futsal, bola tangan hingga bola tangkis semua bertaraf nasional. Jumlah venue yang disiapkan sekitar 50 venue, saat ini tinggal pemaksimalan finalisasi saja. Semoga segera rampung,” kata Kaonang.

Sebagai informasi, dalam ajang Porprov Banten ke 6 tahun 2022 mendatang, Kota Tangerang menurunkan tak kurang dari 1.300 atlet dan jajaran pelatih dari total 47 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada November mendatang. (Oke)