oleh

Pemkab Pandeglang Diminta bagikan Masker Gratis untuk Warganya

Kabar6- Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tubagus Udi Juhdi meminta Pemkab Pandeglang supaya membagikan masker gratis kepada masyarakat. Sebab DPRD beranggapan, bagimana masyarakat hendak mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah sementara barangnya sulit dicari masyarakat.

“Sudah ada lagi aturan bahwa masyarakat wajib menggunakan masker. Nah sekarang bagaimana masyarakat mau menggunakan masker, mau beli saja sulit yang saat ini barang langka,” kata Udi,¬†Kamis (9/4/2020).

Perlu diketahui Pemerintah mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Hal itu sesuai dengan  anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencegah penyebaran virus Corona. Namun masyarakat masih kesulitan untuk mencari masker karena sudah beberapa bulan barang tersebut sudah langka dan sulit dicari.

**Baca juga: PSBB Ala Dua Desa di Pandeglang Cegah Corona.

Kebijakan tersebut dianggap seperti bak panggung jauh dari api, jika tidak didukung dengan ketersediaan masker yang cukup. Untuk itu Pemkab dirasakan perlu membagikan masker gratis terhadap masyarakat sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki oleh Pemkab.

“Namun sesuaikan dengan anggaran yang ada dulu. Karena bagaimana mau mengikuti arahan beli barangnya juga sulit,” terangnya. (Aep)

Berita Terbaru