oleh

Pemkab Pandeglang Bantah Puskesmas Carita Ditutup Karena Warga Terpapar Corona

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Pandeglang membantah isu pelayanan Puskesmas Carita ditutup karena ada warga dinyatakan positif Covid-19. “Itu tidak benar,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang Ahmad Sulaeman, Jumat 17/4/2020.

Ahmad mengatakan pasca pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal asal kecamatan Carita dinyatakan positif COVID-19, tenaga medis di Puskesmas tersebut tengah melakukan pembagian tugas terhadap pegawai.

Diakuinya sejak 4 April atau tepat saat pasien itu meninggal, pihak Puskesmas juga telah melakukan tracking terhadap riwayat kontak pasien dengan keluarga atau tetangga. Hasilnya ditemukan sebanyak 11 orang yang sempat kontak langsung dengan pasien.

“Orang-orang yang sempat kontak dengan pasien tersebut diperiksa dengan Rapid test. Hasilnya ada satu orang hasil Rapid test positif,”ujarnya.

Kesehatan orang yang sempat kontak langsung dengan pasien selalu di pantau kesehatannya. Dikatakan Suleman pada hari itu juga dilakukan pemeriksaan swep atau pengambilan lendir tenggorokan terhadap orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil Rapid test.**Baca juga: Warganya Positif Corona Puskesmas Carita Diisukan Tutup.

“Warga Carita jangan panik kami dari tim gugus akan memantau penanganan COVID-19 di Kabupaten dan juga di kecamatan-kecamatan lainya,”tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru