oleh

Ini Jumlah Penerima Bansos Terdampak Corona di 3 Desa Kecamatan Solear

Kabar6-Tiga Desa di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang terus melakukan pendataan terkait bantuan sosial yang akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Ada kuota 1.500 kepala keluarga yang harus dibagikan ke penerima di Desa Cikuya, Pesanggrahan dan Cikasungka.

Kepala Desa Cikuya, Ade Safei mengatakan bantuan sosial akan diberikan ke 42 Rukun Tetangga.” Cuma ada yang 1 RW jumlah RTnya lebih banyak, jadi agak beda,” katanya, Jumat 17/4/2020.

Sementara itu di Desa Pasanggrahan yang memiliki 12 RW dan 69 RT, diperkirakan setiap RT calon penerima bantuan terdampak Covid-19 sebanyak 20 KK” Dari 12 RW dan 69 RT yang ada di Desa Pasanggrahan, lebih kurang 20 KK perRT calon penerima bantuan terdampak Covid-19,” kata Pegawai Kantor Desa Pasanggrahan, Suyatno.

Menurut Suyatno, pihaknya sangat hati-hati dalam melakukan pendataan pasalnya, masih banyak warga dikampung yang tidak memiliki kelengkapan data.” Banyak problem terkait pendataan, makanya saya sering menghimbau warga agar segera perbaiki data atau tertib administrasi, ya kaitannya seperti ini, penerimaan bantuan sosial seperti ini,” paparnya.

Sementara itu Taufik ketua RT 03 RW 01 mengaku kesulitan mendata dan memilih warganya yang menjadi calon penerima bantuan terdampak Covid-19.” Saya bingung memilihnya, kenapa engga semua ya, kan semuanya juga terdampak Covid-19 dan PSBB ini,” keluh Taufik ketua RT di Perumahan Guru Pasanggrahan.**Baca juga: Tergantung di Sutet Setinggi 15 Meter, Nadin: Jangan Bilang Ayah Ya.

Informasi yang dihimpun di Desa Cikasungka terdapat 12 RW dan 82 RT dan perRT 18 KK calon penerima bantuan terdampak Covid-19 dari 1.500 KK (kuota) yang tersedia.(Tim K6)

Berita Terbaru