oleh

Pemerintah Kucurkan Rp250 Miliar Untuk RTS di Banten

Kabar6-Sebanyak 417 ribu Rumah Tangga Sasaran (RTS) alias kurang mampu dalam Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Provinsi Banten, diguyur Rp 250,5 miliar.

“Total anggaran untuk Banten sebesar Rp 250,5 miliar dengan penerima di banten 417 ribu,” ujar Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansyah, di Kantor Pos Serang saat melakukan peluncuran Program PSKS Nasional, Rabu (1/4/2015).

Sedianya, pencairan dana PSKS tersebut dilakukan serentak pada 1 April ini. Dimanan, setiap warga negara Indonesia yang sudah terdaftar, akan mendapatkan dana sebesar Rp600 ribu yang di ambil dari APBN-Perubahan 2015.

Dana tersebut bisa di ambil seluruhnya, atau bisa disimpan seluruhnya di Kantor Pos penyalur PSKS. Masyarakat diimbau untuk tidak khawatir, karena uang tersebut tidak akan hangus.

“Untuk keluarga yang seharusnya menerima tapi tidak dapat, kita menyiapkan sebanyak 500 ribu rumah tangga penerima diambil dari APBN-Perubahan,” terangnya. **Baca juga: RSUD Balaraja Butuh Banyak Pegawai.

Sedianya, pemerintahan Jokowi-JK mengucurkan dana sebesar Rp 9,3 Triliun untuk 16,3 juta keluarga miskin di 34 provinsi di tanah air. Dimana 15,3 juta keluarga merupakan pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan 340 ribu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).(tmn/din)

 

Berita Terbaru