oleh

Pejabat Kabupaten Serang Tak Mampu Bekerja, Mundur Saja

Kabar6-Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman mengingatkan, pejabat di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Kabupaten Serang yang tidak mampu bekerja dan selalu mengeluh, lebih baik mundur saja dari jabatannya.

“Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Kalau pejabat tidak mampu dan mengeluh, lebih baik mundur saja dari jabatannya,” kata Ahmad Taufik Nuriman di Serang, Jumat (16/8/2013).

Ia menegaskan, semua pejabat diberikan tugas dan fungsi masing-masing sesuai ‘tupoksi’-nya. Jadi pejabat harus bisa melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, bukan malah mengeluh.

“Seperti adanya keluhan soal pembebasan lahan untuk unit sekolah baru (USB) sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN), untuk pembebasan lahan itu sudah diserahkan ke setiap dinas-dinas terkait. Jika dilaksanakan sesuai aturan, permasalahan itu tidak akan timbul. Jadi jika tidak mampu lebih baik mundur saja,” ujar Ahmad Taufik Nuriman.

Bupati Serang menyinggung soal pembebasan lahan tersebut karena sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Daud Fansuri mengeluhkan proses pembebasan lahan untuk USB SMKN agar dialihkan melalui Bagian Aset Setda Kabupaten Serang.

“Selama pembebasan lahan USB dilaksanakan oleh Dindikbud, selalu menimbulkan permasalahan,” kata Daud Fansuri.(ant/yps)

Berita Terbaru