oleh

Pastikan Kebutuhan Warga Isoman Tercukupi, Relawan Karang Taruna Cipocok Jaya Serang Salurkan Sembako

Kabar6-Warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah karna terkonfirmasi positif Covid-19, mendapatkan bantuan sembako dari Relawan PPKM Karang Taruna Kecamatan Cipocok, Kota Serang- Bantuan berupa beras, mie, kecap, gula, teh, minyak goreng, sarden, sudah disalurkan ke penerima, Jumat (16/07/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cipocok Muhammad Buang mengatakan, salah satu kelurahan yang menjadi sasaran penyaluran yaitu Dalung.

”Kerjasama dengan Pemerintah Kelurahan, kecamatan dan Relawan Karang Taruna,” ujar Muhammad kepada usai menyalurkan bantuan.

Dikatakan Muhammad, bahwa aksi sosial yang dilakukan para relawan tersebut akan terus berlanjut hingga tidak ada lagi warga yang tertular Covid-19.”Sebanyak 20 relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kecamatan Cipocok Jaya terlibat dalam menyukseskan penyaluran bantuan,” katanya.

Muhammad berharap, dengan disalurkannya bantuan warga yang menjalani isoman tidak hawatir kekurangan makanan. Sehingga, bisa fokus istirahat dan menjaga kekuatan tubuh dengan makan-makanan yang cukup sampai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Ditambahkan Muhammad, bahwa relawan juga menyemprotkan disinsfektan, serta memberikan edukasi pentingnya prokes terhadap warga di Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya.“Penyemprotan disinsfektan, dan edukasi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,” katanya.

Diketahui, gerakan relawan PPKM Mikro Karang Taruna terus menyebar di berbagai kecamatan, desa, kelurahan di Provinsi Banten, hal itu terjadi setelah Ketua Karang Taruna Banten mengeluarkan surat pembentukan Relawan PPKM Mikro Karang Taruna.

Seperti yang disampaikan Koordinator Relawan PPKM Mikro, Karang Taruna Provinsi Banten Tatang Tarmizi pada Kamis, 15 Juli 2021 menyebutkan, hingga Rabu, 14 Juli 2021, kurang lebih ada 538 posko PPKM Mikro yang didirikan relawan di tingkat desa dan kelurahan.

**Baca juga: Pelanggar PPKM Darurat di Serang Disanksi Push up

”Pendataan masih terus kami lakukan. Sementara jumlah relawan variatif dan bisa mencapai ribuan orang,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru