oleh

Pasien OTG yang di Rawat di Wisma Atlit Asal Pandeglang Sembuh

Kabar6-Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sebelumnya terkonfirmasi positif Corona kini dinyatakan sembuh.

Sebelumnya pasien yang merupakan warga Gardu Tanjak, Kecamatan Pandeglang berusia 51 tahun itu dievakuasi ke Wisma Atlit Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Pasien berinisial IR dinyatakan sembuh setelah hasil hasil Polimerase Chain Reaction (PCR) Swab pada Senin kemarin dinyatakan negatif.

Makanya Pasien tersebut dipulangkan. Saat pasien tiba di Pandeglang warga menyambut dan menyamangati pasien tersebut, hal itu setelah video kepulangannya beredar.

“Ya, sembuh total, tapi tetap harus patuhi upaya pencegahan penularan covid-19,” kata Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Pandeglang Ahmad Sulaeman, Minggu (17/5/2020).

Meski sudah dinyatakan pulih, namun OTG tersebut tetap harus melakukan isolasi mandiri di Rumah. Soalnya, pasien masih dapat tertular kembali jika imunnya lemah dan tidak menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.**Baca juga: Sambil Goes, Kapolda Banten Cek Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat di Pandeglang.

“Jadi, bukan berarti yang sudah disetujui Covid-19 tidak akan terpapar lagi, kemungkinan bisa terpapar lagi dari yang lain jika daya tahan tumbuhnya lemah dan dalam kesehariannya tak perlu hidup sehat sesuai dengan protokol Covid-19,” pungkasnya.(Aep)

Berita Terbaru