oleh

Pascabentrok, Pasar Induk Tanah Tinggi Mencekam

Kabar6-Pascabentrok, suasana di Pasar Induk Tanah Tinggi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mencekam, Selasa (16/9/2014).

Tujuh pria dari kelompok Ambon yang dikenal sebagai salah satu kelompok preman yang menguasai Pasar Induk Tanah Tinggi diamankan polisi.

Enam dari 7 orang yang diamankan tersebut masing-masing adalah, MC/ RD/ OB/ WR/ RC DAN RF. Sedangkan seorang lainnya belum diketahui. Bersama dengan turut diamankan senjata tajam jenis golok.

Kelompok itu diduga kuat terlibat dalam bentrok yang mengakibatkan tewasnya Syaiful Annur alias Ipunk, yang merupakan warga Jalan Muhajirin, Tanah Tinggi.  

“Mereka yang kami amankan kini masih menjalani pemeriksaan intensif,” ujar Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang, AKBP Sutarmo, Selasa (16/9/2014).

Sementara, petugas polisi berseragam lengkap maupun berpakaian bebas tampak masih siaga berjaga di kawasan pasar terbesar di Tangerang tersebut.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya bentrok susulan. Terlebih, pascabentrok sempat beredar isu bahwa warga setempat akan melakukan sweping ke lokasi tersebut.

“Ya, kami disiagakan disini, untuk mengantisipasi, jangan sampai ada bentrok susulan. Biar lokasi ini tetap kondusif,” ujar Kompol Bambang Gunawan, Kapolsek Tangerang Kota, saat ditemui dilokasi itu.**Baca juga: Bentrok di Pasar Tanah Tinggi, 1 Tewas 2 Luka.

Sedangkan aktivitas niaga di pasar tersebut tetap berjalan, meski suasananya terlihat lebih sepi dibanding hari biasa. Para pedagang banyak yang memilih kabur meninggalkan lokasi, sejak pecahnya bentrok pada dini hari.(rani/ges/arsa)

Berita Terbaru