oleh

Pasca Bentrok, Perumahan Binong Permai Mencekam

Kabar6-Pasca bentrok antar kelompok tukang ojek dengan kelompok debt collector leasing WOM Ciledug, sejumlah warga Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang masih dicekam ketakutan.

Hingga Sabtu (1/12/2012), sejumlah warga bahkan tampak tetap berjaga-jaga disekitar tempat tinggalnya, karena khawatir bakal adanya serangan balasan dari kelompok debt collector yang sebelumnya dipukul mundur pada saat bentrokan.

“Pastinya kita khawatir dengan kemungkinan datangnya serangan balasan. Terlebih, kelompok debt collector itu didominasi oleh warga asal Ambon,” ujar Rusdi, salah seorang warga Perumahan Binong Permai saat dihubungi kabar6.com.

Sementara, Kapolsek Curug Kompol Arief Setiawan menegaskan bahwa kabar soal bakal adanya serangan balasan itu cuma sebatas issue. Dan, hingga kini situasi dilokasi sudah kembali normal dan kondusif.

“Kita sudah berkordinasi dengan Koramil setempat. Dan, saat ini kita bersama-sama berjaga mengamankan kawasan perumahan yang sebelumnya menjadi lokasi bentrok,” ujar Arief lagi.

Ditanya soal penanganan bentrok antara kelompok tukang ojek dibantu warga dengan kelompok debt collector, Arief mengaku saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Kasusnya sedang kita tangani. Saat ini, sejumlah warga yang menjadi korban luka-luka ringan dalam bentrokan itu juga sudah kembali pulih,” ujarnya.

Diketahui, bentrok antar kelompok tukang ojek dengan kelompok debt collector leasing WOM Ciledug pecah di gerbang Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/11/2012).

Dalam bentrok tersebut, puluhan debt collector kocar-kacir diserbu kelompok tukang ojek dibantu warga sekitar. Sementara 2 unit sepeda motor milik debt collector yang tertinggal dilokasi langsung dirusak dan dibakar massa.(ry/tom migran)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru