oleh

Tol BSD Kebanjiran, Kemacetan Panjang Mengular

Kabar6-Kemacetan panjang melanda Jalan Tol Jakarta-Bumi Serpong Damai (BSD), Jumat (30/11/2012) hingga Sabtu (1/12/2012). Kemacetan dipicu hujan deras yang terjadi, hingga mengakibatkan ruas tol di KM 8 sampai 10 terendam banjir.

Tak tanggung-tanggung, genangan air setinggi 40 centimeter merendam permukaan ruas jalan tol dua arah. Buruknya drainase mengakibatkan genangan air hingga kini belum juga surut.

Kondisi itu tak urung mengakibatkan sejumlah pengendara mobil memilih memutar arah karena takut mogok. Alhasil, kondisi itupun mengakibatkan ruas tol menjadi macet total.

Sementara, Ries Minati, salah seorang warga yang terjebak dalam kemacetan Jalan Tol Jakarta-BSD tersebut mengaku hanya bisa pasrah menunggu di dalam mobil sampai air banjir di tol tersebut surut.

“Sudah satu jam saya terjebak di tol ini. Tapi sampai kini banjir belum juga surut.  Jadi, dari pada mobil mogok, lebih aman saya menunggu di dalam mobil sampai banjir surut,” ujar Ries.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-BSD, AKP FX Minarko mengatakan saat ini sedang dilakukan upaya penyedotan terhadap genangan air banjir tersebut.

“Kami prediksi air baru akan surut dalam waktu enam jam kemudian. Itupun bila mesin penyedot yang digunakan dapat bekerja dengan baik,” kata Minarko.(rani)

 

Berita Terbaru