oleh

Orangtua Italia Temui Satu Pelaku Penembak Anaknya

Orangtua Italia tmui pelaku penembak anaknya. (tia)

Kabar6-Sudirman alias MAN, pelaku penembak Italia Chandra KP (23) yang sempat melarikan diri satu bulan lamanya, akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Ya, pnyerahan diri pelaku yang berperan sebagai joki saat mlancarkan aksinya tersebut, dilakukan lantaran takut dengan ancaman tembak mati dari kepolisian.

“Ya, sesuai dengan himbauan kemarin kita bilang, pelaku menyerah atau nggak tetap kita kejar. Saat ini sudah diamankan pihak Polda Metro Jaya,” ujar Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan saat dihubungi kabar6.com, Selasa (11/7/2017).

Saat ini, pihak kepolisian pun mengundang kedua orang tua Italia, yakni Ferry Chandra dan Sugiarti ke Polda Metro Jaya untuk menemui sang joki.

“Ini sesuai dengan permintaan ibunya yang menginginkan pelaku ditangkap hidup-hidup,” imbuhnya.**Baca juga: Andil Polda Banten Ungkap Sosok Penembak Italia

Untuk diketahui, Italia tewas dengan luka tembak di dada usai memergoki aksi percobaan pencurian yang dilakukan oleh dua pelaku bersenjata api di kediamannya di Perumahan Bugel Mas Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Senin (12/6/2017) sekitar pukul 13.40 WIB.**Baca juga: Kapolda: Janji Kepada Keluarga Italia Sudah Saya Tepati.

Hampir sebulan berselang, pelaku yang berperan sebagai eksekutor Italia, Saiful (25) berhasil ditembak mati oleh tim gabungan, karena mencoba melakukan perlawanan di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu (9/7/2017) lalu sekitar pukul 14.00 WIB. (tia)

Berita Terbaru