oleh

Omset Pedagang di Festival Al Azhom Capai Rp 1,5 Juta Perhari

Kabar6-Festival Al Azhom kiranya membawa berkah tersendiri bagi banyak kalangan. Tingginya animo masyarakat yang hadir di festival tersebut, membuat  suasana di lokasi festival semakin semarak.

 

Kiranya tak cuma pengunjung yang antusias datang ke lokasi Festival Al Azhom, namun pedagang yang ada di arena festival juga tak kalah bersemangatnya.

 

Seperti yang dialami Irma, pedagang es krim yang mangkal di bagian Timur area stand. Minuman segarnya itu habis terjual setiap hari. Omzet yang diperolehnya minimal Rp 1,5 juta per hari. Ia mengaku sangat puas dengan hasil berdagang di area festival.

 

Hal senada diutarakan Elsa, pedagang pakaian muslim yang mampu meraup omzet minimal Rp 1 juta setiap hari. “Alhamdulillah setiap hari tidak kurang dari Rp 1 juta, karena banyak sekali pengunjung yang datang,” kata Elsa, Minggu (18/11/2012).

 

Sebanyak 80 stand diisi para pedagang. Mereka menjajakan berbagai produk mulai dari makanan, kerajinan, pakaian, buku, aksesoris sampai alat elektronik.

 

Selain pedagang, para petugas parkir juga ikut mengais rejeki dari kegiatan festival yang pertama kalinya digelar. Pungutan dari parkir kendaraan pengunjung bisa dua kali lipat dari hari biasa.

 

“Semenjak ada festival, setiap hari kami dapat Rp 2,5 juta. Hasilnya dibagi rata dengan pengelola Masjid Al Azhom,” kata Kurniawan, koordinator parkir.

 

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah BKPRMI Kota Tangerang Achmad Karyawiguna, merasa bersyukur acara festival memberi manfaat kepada banyak pihak. “Kami berharap semua pihak meraih keberkahan sampai akhir acara,” pungkasnya.(Iqmar)

Berita Terbaru