oleh

Niat Sri Ibadah Haji Bersama Suami Pupus di Perairan Selat Sunda

Kabar6-Keberangkatan satu keluarga penumpang KM Mahuga Jaya menuju Lampung bertujuan untuk pamitan. Dua dari lima orang dalam keluarga ini meninggal setelah kapal ferry yang ditumpanginya menabrak tanker Nogastar di sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Rabu (26/9/2012) sekitar pukul 04.48 WIB.

“Tanggal 16 besok almarhum bersama suaminya mau pergi haji. Makanya ke Lampung mau pamit ke keluarganya yang di sana,” kata Sarmat Syarifudin, Ketua RW setempat disekitar duka, Rabu (26/9/2012) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar6.com di rumah duka di perumahan LUK D-3 RT 04/07, kelurahan Bakti Jaya, kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Satu keluarga tersebut terdiri atas Yudi Sudarsono dan Sri Nuraeni (34) dan tiga anaknya Sulthon (12), Nazwa (9) dan Michel (1).

Dari keluarga ini, dua orang diantaranya yaitu Sri Nuraeni dan Nazwa turut menjadi korban meninggal dunia. Sementara tiga anggota keluarga lainnya telah selamat. Yudi dan anaknya Sulthon terlebih dulu tiba di rumah duka.

“Michelle selama dan sekarang sedang dalam penjagaan budenya di rumah sakit di Bakauheni,” Hendra, kakak kandung Sri Nuraeni.

Hingga berita ini diturunkan, baru jenazah Sri Nuraeni yang tiba di rumah duka. Jenazah tiba sekitar pukul 16.45 WIB dibawa dengan mobilSuzuki APV warna cokelat A 1085 FL milik Yayasan Amanah Sari Mandiri. Jenazah langsung disemayamkan di Masjid Al Mubarok yang letaknya sekitar 30 meter dari rumah duka.

“Jenazah Nazwa masih di rumah sakit Bakauheni dan sampai sini sekitar jam 11 malam,” terang Hendra.

Kementerian Perhubungan RI melansir data bahwa hingga Rabu (26/9/2012) siang, tercatat sebanyak 219 penumpang KM Bahuga Jaya telah dipindahkan ke darat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suroyo Alimuso mengungkapkan, dari 219 penumpang yang dipindahkan dari bangkai kapal, 211 penumpang di antaranya selamat.

“Laporan sementara, dievakuasi 219, selamat 211 orang,” ungkap Suroyo Alimuso di Jakarta, Rabu. “Meninggal tujuh orang, satu orang kritis,” sambungnya.

Seperti diberitakan, terjadi tabrakan antara KM Bahuga Jaya dan kapal tanker Nogastar di sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Rabu sekitar pukul 04.48 WIB.(yud)

 

Berita Terbaru