oleh

NasDem Lebak Siap Mati-matian Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kabar6-Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 nanti.

Keputusan partai politik besutan Surya Paloh mengusung Anies mendapat sambutan yang baik dan gembira dari para kader di daerah.

“Kami sangat merespon positif apa yang menjadi keputusan partai dengan mengusung Anies Baswedan di Pilpres. Pastinya kami bakal all out untuk memenangkan Anies menjadi Presiden,” kata pengurus DPD NasDem Lebak, Moh Arief kepada Kabar6.com, Senin (3/10/2022).

Diusungnya Anies sebagai capres, kata Arief, memang sesuai dengan harapan dan aspirasi kader maupun simpatisan. Menurut dia, tidak akan sulit mengenalkan sosok Anies kepada masyarakat.

“Sangat mudah, karena saya banyak menerima aspirasi dari konstituen di dapil berharap figur yang diusung adalah Anies Baswedan, nah ini kan sesuai harapan ya,” ujar dia.

Pengurus DPD NasDem Lebak lain yakni Peri Purnama menyambut dengan gembira dengan diusungnya Anies oleh partai sebagai capres.

“Mantap pokoknya, cocok sekali, kami akan mati-matian memenangkan Anies Baswedan,” ucap Peri.

Senada dengan Arief, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD NasDem Lebak ini menyebut, tidak akan sulit mengkampanyekan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.

“Siapa yang enggak kenal beliau, sudah sangat familiar. Track record-nya juga bagus selama memimpin Jakarta, dan beliau intelektual serta akademisi handal. Tokoh kiai dan ulama di sini pun mendukung untuk kemenangannya,” ungkap Peri.

**Baca juga: 89 Ribu Anak Lebak Sudah Vaksin Campak-Rubella

Lalu bagaimana dengan calon pendamping Anies? Peri menyebut selain memiliki elektabilitas yang bagus, sosok cawapres Anies merupakan figur yang bersih dan tegas.

“Iya bisa dari politisi atau berlatar belakang militer ya, tapi yang terpenting adalah harus sosok muda karena tugasnya akan sama dengan presiden serta bisa saling melengkapi,” katanya.(Nda)